Monday 1 October 2012

Selewat

Udah lama banget nih blog dianggurin.. Sebenernya banyak cerita yang terlewati begitu aja sampe2 gw lupa moment itu.. Sekarangpun gw jg udah kaku kali gimana mo nulis yang ada di otak gw sendiri.. Heehehe..
Belakangan ini memang gw lagi banyak diam.. Lagi banyak ngerenung aja siih.. Tau jg kenapa tiba-tiba langsung diem terus ngerenung gitu..
Terus apa aja hasil perenungan gw yah.. Hmmmmmm.. Gak banyak sih.. Gw cuma mengevaluasi apa yang udah terjadi, yang sekarang lagi gw jalanin, dan mungkin yang akan terjadi..
Okelaah.. Gw jabarin aja satu-satu disini hasil perenungan gw..
1. Semua yang udah terjadi sampai dengan sekarang.. Buat gw, gw merasa bersyukur dengan apa yang telah gw alami sampai dengan titik sekarang.. Dan kalau boleh gw utarain, gw buuaanyaak banget belajar terutama dengan yang namanya "Kehilangan".
Yup.. Kehilangan.. Dari kehilangan duit, barang berharga yang gw punya sampe kehilangan orang-orang yang gw kasihi, gw sayangi sampe gw hormatin.. Dan kehilangan yang gw sebut belakangan-lah yang paling membekas di hati dan pikiran gw yang setiap gw inget, pasti gw nangis.. Apalagi pas kangen dan butuh seorang figur untuk bisa menemani dan membantu mencairkan penat pikiran dan hati..
Yaah.. Gw pernah kehilangan Bokap untuk selamanya.. Disaat gw masih butuh support beliau, disaat gw butuh bantuan pemikirannya, beliau tiba-tiba pergi dipanggil Sang Khalik Penguasa atas Nyawa Yang Hidup..
Ikhlas-kah gw pada saat itu dan setelah itu?! Awal-awalnya gw msh belum merasa ikhlas.. Tapi seiring berjalannya waktu, semua rasa itu pun menyetujui keikhlasan hadir di hati gw.. Dan lagi-lagi gw selalu nangis disaat gw lagi inget, kangen atau butuh Beliau.. Sekarangpun disaat gw nulis ini, gw gak kuasa untuk nahan air mata gw sendiri.. Sudah 5 tahun lebih Beliau meninggalkan Nyokap, anak 3, 1 Mantu, dan 2 cucu.. Yang mana cucu terakhir lahir setelah 3 tahun kepergiannya.. Gw cuma bisa bilang dalam hati, "Pah.. Papah punya cucu cowok yang lucu banget Pah.. Mirip Berly waktu kecil, Pah.." *tiba2 sekarang gw nangis kejer.. :'( :'(

Masih menyangkut rasa kehilangan, 1 ato 2 tahun yah (gw lupa persisnya) setelah Bokap meninggal, Eyang (Ibu dari Bokap) menyusul kemudian.. Pas tau Eyang meninggal, gw langsung cabut ke Jawa sama Nyokap, ade gw, Om gw sekeluarga, nyetir langsung ke Ungaran.. Gw gantian nyetir sama ade gw, yang pd akhirnya gw jg yang nyetir sampe ke Ungaran.. Yang gw sesalkan, gw gak sempet liat paras Eyang gw disaat2 terakhir.. Tp untungnya, Om gw yang lain sempet ambil foto wajah Eyang gw.. Seenggaknya meluluskan rasa penasaran gw untuk ngeliat Eyang gw terakhir kalinya..
Gw inget tatapan Eyang gw dulu waktu liat peti jenazah Bokap gw sampai di rumah Eyang gw.. Merengek-rengek minta dilihatkan paras Bokap gw untuk terakhir kalinya.. Dan gw gk kuasa untuk nahan rasa sedih gw sampe gw nangis kejer disitu.. Gw gk akan tega ngeliat Eyang gw yang gw sayangin dengan kondisi yang juga sudah lemah ngelihat anak yang Beliau banggakan selama ini sebagai pengganti Ayah bagi adek-adek Bokap gw dulu, meninggal mendahului Beliau.. Semua orang yang hadirpun, melarang siapapun supaya Eyang jangan sampai lihat karena kondisi Eyang sendiri yang tidak memungkinkan..
Flash back beberapa tahun sebelumnya, pas Bokap masih ada dan sehat, gw berniat ngasih hadiah untuk Eyang 2 daster gamis pas mudik lebaran dari Uang THR gw.. Dan gw bener2 ngelurusin niat gw.. belilah gw gamis untuk Eyang gw.. Tapi ternyata, pas mudik itu, gamisnya kelupaan gw bawa.. Yang pada akhirnya gamis itupun belum sampai gw kasih ke Eyang gw sampai Eyang gw meninggal.. Sediihh sangat.. Dan sampai sekarangpun, gamis itu masih ada di lemari gw tertutup plastik..
-To Be Continued-
Powered by Telkomsel BlackBerry®








No comments: